Selasa, 02 September 2014

Hari Hijab Sedunia

Hai readers... berbincang lagi dengan saya di postingan kali ini yang mengkhususkan untuk wanita apalagi wanita muslim seluruh dunia :)



Pada Postingan kali ini saya akan mengungkap mengenai Hari Hijab Sedunia :)

Para perempuan muslim, khususnya yang hijabers tahu kannnn??? Tahu nggak kapan hari hijab sedunia??!! saya rasa mayoritas dari kalian telah mengetahuinya, atu bagi yang belum tahu hari hijab sedunia atau internasional akan saya beritahu. Hari itu jatuh pada tanggal 4 September yang denger-denger dimulai pada tahun 2004, jadi sebentar lagi kita akan memperingati hari hijab sedunia yang ke sepuluh yaa :) Tapi ada juga sih yang bilang kalo hari hijab sedunia itu jatuh pada tanggal 1 Februari. Entahlah yang benar yang mana, pandangan tentang hari hijab memang berbeda-beda._.


Ngomong-ngomong tentang hari hijab sedunia, Hari itu dirancang untuk meredakan kontroversi itu, dan mendorong perempuan non-Muslim (atau perempuan Muslim yang tidak menggunakannya) untuk menggunakan dan mengalami seperti apa menggunakan jilbab, sebagai bagian dari upaya untuk saling memahami. Dan juga untuk tidak memberikan tuduhan yang akurat terhadap seseorang berdasarkan apa yang mereka kenakan, seperti islam sebagai teroris dan sebagainya. Hari Hijab Sedunia (World Hijab Day) juga digunakan sebagai ajang toleransi antar agama. Tak jarang juga para wanita non-muslim mengikutinya.

Untuk itu "Tolong untuk tidak mengucilkan Islam dan hargai keyakinan setiap orang :)"


Sekian postingan saya kali ini, semoga bermanfaat bagi kalian semua para readers dan dapat menjadi pengatahuan positif. Terima kasih akan waktu kalian untuk membaca :) Sampai ketemu di postingan selanjutnya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar